BULAN DEPAN KAMU KEKURANGAN GIZI

Artikel ini hanyalah sebuah surat biasa, sebentuk surat yang aku tujukan pada Supra – X 125D yang telah menemani selama hampir 5 tahun. Ribuan kilometer telah kami lewati bersama, bahkan wilayah pegunungan di kawasan Bandung Selatan telah berulang kali kami jelajahi. Jarak Bandung-Jogja juga bukanlah sebuah halangan untuk kami lewati bersama selama 8 jam nonstop. Wilayah Jateng-DIY juga tidak luput dari jajahan kami selama hampir 5 tahun.

Selama hampir 5 tahun itu pula, hanya tahun pertama saja aku memberikan Premium sebagai makanan sehari-harinya, setelah itu menu Pertamax Ekslusif selalu aku sediakan demi menunjang aktifitasnya sehari-hari. Suplemen Oli AHM ataupun Enduro selalu diberikan maksimal setiap 3 bulan sekali. Namun itu semua dulu….

Krisis multinasional yang berujung pada naiknya harga minyak dunia berimbas pada menu yang akan kusajikan padamu. Hingga akhir bulan ini, Pertamax mungkin masih bisa selalu aku berikan. Tapi untuk bulan depan, aku tidak bisa menjanjikan itu lagi. Ditambah lagi akhir bulan ini pengeluaran yang luar biasa menguras kas Negara menjadikan konsumsi Pertamax berada di posisi sebagai barang mewah. Saat ini aku hanya bisa memastikan bahwa suplemen Oli yang selalu bisa aku berikan secara rutin, sementara untuk konsumsi sehari-hari mungkin aku hanya bisa memberikan Premium.

Jika kamu mampu bicara dan mampu merasakan, mungkin kamu akan mengajukan protes bahkan mogok jalan, mengingat tidak setiap bulan aku selalu memandikanmu. Tapi untunglah kamu cukup pengertian dan mau memahami kondisi perekonomian saat ini dan aku beruntung memilikimu. Aku tidak bisa menjanjikan kapan menu Pertamax Eksklusif akan kuberikan lagi padamu, tapi yang bisa aku janjikan adalah ketika kondisi perekonomian kembali pulih, maka saat itu juga Pertamax Eksklusif akan kembali menjadi menu utamamu.

Salam hangat dariku.

Wiro Sableng

Tinggalkan Balasan

